John Terry sampai detik ini masih menjadi Kapten Chelsea, namun posisinya sebagai kapten akan diberikan kepada pemain lain karena dirinya akan hengkang setelah kontraknya berakhir pada akhir musim ini.

Sebenarnya Terry baru saja memperpanjang kontraknya dengan Chelsea awal musim lalu. Namun Chelsea hanya memberikan perpanjangan kontrak selama satu tahun kepada pemain 35 tahun tersebut. Menjelang hengkangnya Terry, agen bola beberapa pemain disebut sebagai sosok yang cocok untuk menggantikan Terry sebagai Kapten klub. Siapa saja mereka?

Nama Eden Hazard sempat disebut sebagai salah-satu kriteria yang tepat untuk menjadi pelatih Chelsea pada masa yang akan datang. Selain Hazard, Branislav Ivanovic juga kerap dikaitkan dalam hal ini. Nama lain yang dianggap cocok untuk mengisi posisi kapten adalah Garry Cahill. [Baca juga: Chelsea Menaruh Harapan Besar Kepada Hazard]

Namun segala keputusan tersebut tentunya ada di tangan Antonio Conte. Tentunya Antonio Conte memiliki kriteria yang cocok untuk didijadikan sebagai kapten tim. Dalam sebuah kesempatan, dirinya mengungkapkan kriteria tersebut.

“Seorang kapten tentunya harus dapat membantu Pelatih, dirinya juga harus dapat menjadi contoh untuk pemain lain dan mampu mengatasi masa-masa sulit sebuah klub. Tentunya para pemain dapat melihatnya sebagai salah-satu pribadi yang dapat membantu klub di situasi saat ini”, kata Conte.

John Terry telah dipercaya untuk memperoleh ban kapten Chelsea sejak tahun 2004/2005. Kala itu, Chelsea masih dipegang oleh Jose Mourinho yang memutuskan untuk memindahkan ban kapten tersebut dari Marcel Desailly.