Polandia berhasil kembali meraih kemenangan di laga ke-4 nya dalam babak kualifikasi Grup D ketika melawat ke markas Rumania. Kemenangan tersebut Bandar Bola membuat Polandia berdiri kokoh di puncak klasemen Grup E babak penyelisihan Piala Dunia 2018 dengan mengantongi sepuluh poin.

Polandia berhasil unggul dengan skor 3 – 0, gol tersebut tercipta oleh Kamil Grosicki dan dua gol dari Robert Lewandowski. Iya! Kapten Polandia, Robert Lewandowski memang menjadi bintang dalam laga tersebut, namun sebelum dua golnya tercipta ternyata ada peristiwa buruk yang menimpanya.

Lewandowski harus mendapatkan perhatian dari wasit dan tim medis setelah wajahnya mendapat ledakan dari cerawat yang berada di lapangan hijau. Kejadian tersebut terjadi pada menit ke-56 dimana tendangan pojok sedang dilakukan dan Lewandowski berada di depan gawang lawan.

Melihat sebuah cerawat yang sedang menyala di dekatnya, Lewandowski menunjuk cerawat tersebut guna untuk memberitahukan wasit. Namun beberapa detik tersebut, cerawat tersebut meledak dan mengenai wajah pemain berusia 28 tahun tersebut.  Karena insiden ini, Lewandowski yang terbaring di lapangan harus menepi selama sepuluh menit. Pada menit ke-82, Lewandowski berhasil menggandakan keunggulan Polandia dan gol terakhir terjadi pada menit-menit sebelum peluit panjang dibunyikan.

Meledaknya Cerawat tersebut diperkirakan karena ulah supporter dari Rumania. Ternyata ledakan tersebut bukan pertama kalinya terjadi dalam laga tersebut, sebelumnya ledakan cerawat juga sempat menimbulkan lubang pada jala gawang.

Selain ledakan cerawat, pertandingan seru tersebut juga harus ternodai oleh keributan dari supporter dua negara. Karena kasus ini, enam orang supporter harus ditahan oleh petugas keamanan usai pertandingan.