Diego Costa memutuskan untuk hengkang dari Atletico Madrid ke Chelsea pada musim 2014/2015. Setibanya di London, pemain berdarah Brazil tersebut langsung poker online menunjukkan ketajamannya. Namun performanya sempat merosot ketika Chelsea dilatih oleh Mourinho.

Karena menunjukkan penurunan perfoma, Chelsea sempat dikabarkan akan menjual mantan pemain Atletico ini. Namun kesabaran Chelsea membuahkan hasil, Costa masih membela Chelsea dan pergantian Mourinho ke Conte mengubah performa Costa menjadi salah-satu penyerang palig tajam di Liga Primer Inggris.

Walaupun dirinya mengaku senang di Chelsea, Costa juga sempat mengungkapkan keinginannya untuk kembali bermain untuk Atletico Madrid. “saya tidak bisa bohong, saya memiliki kemungkinan untuk kembali, tapi tidak bisa karena beberapa alasan”, ungkap pemain berusia 28 tahun itu.

Berita tersebut kembali memanas ketika Diego Costa lebih memilih menghabiskan liburan jeda Internasionalnya di Spanyol, tepatnya di Madrid. Dalam suatu kesempatan, terlihat bahwa Diego Costa sedang makan malam dengan mantan pelatih, Diego Simeone.

Berita ini tersebar karena Diego Costa sempat memposting foto makan malam tersebut dengan Simeone. Dalam foto tersebut, Costa menambahkan caption “Reuni besar dan kenangan besar”.

Sejauh ini, Diego Costa tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Primer Inggris. Penyerang yang berkebangsaan Spanyol tersebut telah membukukan sembilan gol. Kontribusinya di klub cukup berarti sehingga membawa Chelsea kini berada di posisi dua klasemen EPL.