Gareth Bale merupakan salah-satu pilar penting dalam kesuksesan Real Madrid dalam meraih gelar Champions musim lalu. Bukan hanya di tim, Bale juga menunjukkan perfoma gemilangnya ketika membela Negaranya, Wales.

Karena prestasinya, Bale musim lalu masuk dalam nominasi pemain terbaik di Eropa namun nominasi tersebut dimenangkan oleh rekannya di Real Madrid yakni Cristiano Ronaldo.

Mungkin prestasi tersebut juga yang membuat pemain berusia 27 tahun tersebut memberanikan diri untuk menuntut gaji yang lebih dari Real Madrid. Namun beberapa pihak menganggap kenaikan gaji Bale kurang pantas melihat penampilannya musim lalu yang kurang mumpuni.

Untuk mendatangkan Bale, Real Madrid harus memecahkan rekor transfer tiga tahun silam. Kontrak Real Madrid dengan Bale berakhir pada tahun 2019 mendatang. Bale mengatakan hanya akan menandatangani kontrak barunya dengan Real Madrid jika gajinya dinaikkan hingga 17 juta euro.

Mendengar pernyataan tersebut, rekan Bale di Real Madrid merasa heran. Menurut mereka, gaji tinggi tersebut tidak sepadan jika dibandingkan dengan perfoma Bale. Bagaimana menurut anda?